KUNJUNGAN KESULTANAN SELACO INTERNATIONAL FEDERATION KE KABUPATEN KUNINGAN

KUNJUNGAN KESULTANAN SELACO INTERNATIONAL FEDERATION KE KABUPATEN KUNINGAN

Kunjungan dari Kesultanan Selaco Internation Federation,  
Sultan Raden Rohidin Patrakusuma VIII  di kab. Kuningan senin kemarin, telah membawa persaudaraan baru dan kemajuan bagi sektor kearifan budaya indonesia  kedepan.

Dalam  acara sambutanya  di Sebuah Hotel dikawasan linggarjati, Sultan Raden Rohidin Patrakusuma VIII, berharap, PWRI dapat  menjadi penyambung lidah rakyat, untuk menyampaikan temuan temuan  demi kebaikan bangsa dan Negara. Namun hendaknya  temuan yang disampaikan itu, tetap harus menghormati hak hak  penegakan hukum lainya. karena  penegakan hukum itu ada bagian dan pungsinya  masing masing di negara kita ini, Ujar Sultan.

Lebih lanjut Sultan Raden Rohidin PatrakusumaVIII menyampaikan,  bagian dari  pungsi penegakan  hukum di NKRI  itu ada yang namanya TNI, sebagai pungsi negara dalam bidang ketahanan, POLRI pungsi negara dibidang  keamanan, Kejaksaan dan lembaga hukum lainya adalah pungsi negara dalam bidang pertimbangan dan penegakan hukum, dan  PWRI sendiri merupakan  pungsi negara dalam bidang publikasi, pemerhati disetiap temuan dari rakyat maupun pemerintah, untuk  perbaikan bangsa dan negara,tegasnya.

Menurut Sultan Raden Rohidin Patrakusuma VIII, Dirinya  mempunyai hak dan  bertanggung jawab terhadap  ulayat, selaku pelestari sejarah, sebagai mana yang diamanatkan  dalam Undang Undang RI, dan hak otoritasnya diatur oleh  Pasal 18 , 18a,18b,28i yang mengatur hak hak tentang kebudayaan. Dengan ke-Bhinekaan yang dimiliki, mari kita  bangun kesatuan dan pesrsatuan menuju NKRI yang berdaulat, baldatun toyibatun warobun gofur,paparnya.

Dalam sambutan Ketua umum DP.PWRI DR. Suriyanto,PD.SH.MH.MKn, kebersamaan dan kekeluargaan ini merupakan suatu anugerah dari Allah, dan kami mengucapkan apresiasi kepada  DPC PWRI kab. kuningan, selain dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar Kesultanan, dari keturunan  Kerajaan Padjajaran, ternyata malam ini
Ada wahyu persaudaraan yang selalu dinantikan, Ujar ketua umum DPP PWRI, sambil  menyerahkan tanda  Cindera mata kepada Sultan  Selaco Raden Rohidin Patrakusumah VIII.

Menurut ketua DPC,PWRI kab. Kuningan, Cecep Muhudir M.Ba, menyampaikan, acara ini merupakan acara kebersamaan
silaturahmi antara keluarga besar PWRI dengan keluarga besar  Kesultanan Selaco intenational Federation. Lebih Lanjut Cecep Muhidir Menyampaikan, PWRI  punya visi misi kedepan sebagai pelopor pemersatu kearifan budaya lokal di nusantara. Selain sebagai  kontrol sosial pemerintah, PWRI   turut  membangun mencerdaskan kehidupan  berbangsa dan bernegara, melaui penyampain temuan, usulan, ide  gagasan maupun perencanaan kepada pemerintah demi kemajun NKRI, Ujar ketua DPC. Yang didampingi oleh para ketua DPC PWRI sewilayah III Cirebon kabupaten, Cirebon Kodya kab.Sumedang, dan wakil ketua DPD jabar beserta jajaran Ketua OKK.

Comments

Popular posts from this blog

TENTANG CATATAN ATAS PENGEMBALIAN DAN HAK NYA PENJAMIN

VIDEO HARI KEBAGKITAN SELACO

APAKAH HUKUM MASIH ADA DIDUNIA INI.